Sobek dan Injak Al-Quran, Pria di Saudi Dihukum Mati

 



Pengadilan Syariah di Arab Saudi menghukum mati seorang pria karena menyobek kitab suci Al-Quran dan menginjaknya dengan sepatu.

Diberitakan harian Saudi berbahasa Inggris, Saudi Gazette pada Selasa (24/2), pria berusia 20-an tahun yang tidak dipublikasikan namanya tersebut mengunggah rekaman video yang memperlihatkan aksinya menyobek Kitab Suci umat Islam tersebut.

Pengadilan Arab Saudi kemudian menghukum pria tersebut atas dakwaan keluar dari keyakinan agama Islam, atau murtad.

Di bawah interpretasi hukum Syariah Islam yang diterapkan Saudi, murtad merupakan tindak kriminal dan dapat dijatuhi hukuman mati. Di Saudi, hukuman karena murtad, sama halnya seperti hukuman pelanggaran agama lainnya, seperti mempraktikkan ilmu sihir.

Sementara, menghujat dan melontarkan kritik kepada ulama senior dapat dijatuhi hukuman penjara dan hukuman fisik.




Eksekusi mati di Arab Saudi biasanya dilakukan dengan cara pemenggalan kepada di depan publik.

Dilaporkan Reuters, Selasa (24/2), kelompok pemerhati HAM internasional menilai bahwa sistem peradilan di Saudi kurang transparan terkait dengan proses hukum. Pasalnya, terdakwa kerap kali tidak mendapat perwakilan hukum. Hukuman yang dijatuhkan kepada terdakwa pun terkesan sewenang-wenang.

Pemerintah Saudi telah melakukan beberapa langkah untuk mereformasi sistem peradilannya. Namun, Saudi selalu menyatakan bahwa sistem pengadilan yang diterapkan di negara tersebut telah adil.

Tahun lalu sebuah pengadilan di Jeddah menghukum aktivis liberal Raif Badawi dengan hukuman cambuk 1.000 kali di muka publik. Badawi juga harus menjalani hukum 10 tahun penjara karena menerbitkan tulisan yang berisi kritik terhadap elit penguasa agama dan politik kerajaan. Badawi juga menyerukan reformasi dalam Islam.

Hukuman cambuk kepada Badawi sebanyak 50 kali dilakukan pada bulan Januari, di depan publik setelah shalat Jumat. Namun, hukuman cambuk berikutnya belum dilakukan karena kondisi kesehatan Badawi yang menurun dan desakan yang kuat dari sejumlah organisasi internasional.


Sobek dan Injak Al-Quran, Pria di Saudi Dihukum Mati 4.5 5 Boim Casano Sobek dan Injak Al-Quran, Pria di Saudi Dihukum Mati Pengadilan Syariah di Arab Saudi menghukum mati seorang pria karena menyobek kitab suci Al-Qur...


9 komentar:

  1. artikelnya bagus sekali sob,,menambah pengetahuan dan wawasan.. terima kasih banyak atas sharenya..semoga selalu menciptakan karya" terbaiknya,,,dan ditunggu UPDATEan terbarunya sob,,,pokoknya mantap deh! keren buat blog ente ! dan saya mohon dukungannya sob buat lomba kontes SEO berikut:
    Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
    terima kasih atas dukungannya sob,, saya doakan semoga ente selalu mendapatkan kebaikan,, dan terus sukses!! amin hehe sekali lagi terima kasih banyak ya sob...thaks you verry much...




    BalasHapus
  2. pembesar penis super cepat
    pembesar payu dara + krim
    pelangsing badan alami
    kosmetik kecantikan
    selaput dara buatan
    alat bantu sex pasutri
    perapat vagina chien-chien
    dll

    BalasHapus
  3. pembesar penis super cepat
    pembesar payu dara + krim
    pelangsing badan alami
    kosmetik kecantikan
    selaput dara buatan
    alat bantu sex pasutri
    perapat vagina chien-chien
    dll

    BalasHapus

berita terbaru

Copyright © boim casano. .   - di dukung oleh blogger